Tips Wajah Bebas Dari Jerawat


Tips Wajah Bebas Dari Jerawat
Tips Wajah Bebas Dari Jerawat. Wajah bebas dari jerawat serta bersih dan putih merupakan dambaan setiap orang khusunya bagi kaum wanita , wajah bebas dari jerawat sangat menunjang rasa percaya diri dan juga dalam penampilan anda. Berbagai macam carapun dilakukan  untuk mendapatkan wajah bebas dari  jerawat mulai dari perawatan salon kecantikan  dan pemakaian produk-produk kecantikan yang banyak mengandung kimia serta melakukan perawatan rutin  ke dokter kecantikan, semua hal itu dilakukan agar mendapatkan wajah yang diinginkan.

Namun terkadang kulit memiliki tipe yang berbeda –beda sehingga meskipun kita sudah melakukan perawatan wajah  masih saja tumbuh jerawat di wajah yang efeknya membuat anda tampil tidak percaya diri,  hal ini disebabkan oleh keadaan perubahan hormonal pada tubuh.Pada umumnya wajah berjerawat bisa menyerang siapa saja baik wanita ataupun pria namun biasanya mudah terjadi pada masa pubertas  (remaja) dan wanita yang akan memasuki masa menstruasi bahkan ibu pada masa kehamilanpun tak rentan di serangnya.

Jerawat adalah salah satu penyakit yang harus segera ditindak lanjuti pasalnya apabila dihiraukan akan merambat ke bagian wajah lainnya dan juga jerawat masih meninggalkan bekas jerawat berupa bintik hitam di wajah sehingga menjadikan wajah anda menjadi kusam dan terlihat kasar.Ada beberapa  faktor Penyebab jerawat diantaranya menyentuh kulit wajah dengan menggunakan tangan langsung ,faktor genetik,gaya hidup yang tak sehat,faktor makanan yang dapat menimbulkan jerawat, kesalahan memilih kosmetik , kelebihan produksi kelenjer minyak,stres dan juga perubahan hormon.untuk itu anda perlu mengetahui beberapa tips wajah bebas dari jerawat.


Tips Wajah Bebas Dari Jerawat

Madu
Madu memiliki banyak khasiat penyembuhan dan pembersihan  pori-pori wajah, caranya dengan mencuci wajah dengan air dan mengoleskan madu ke wajah setelah madu dioleskan tunggu selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin yang bersih.

Rajin Mencuci Muka
Cuci wajah anda setidaknya 2 kali sehari  dalam kondisi normal bahwasanya cuci lebih sering pada musim panas untuk mencegah terakumulasinya wajah, jangan menggunakan sabun tubuh pada wajah karena dapat menyumbat pori-pori  wajah.

Pelembab Wajah
Berikan pelembab wajah sesuai dengan kondisi muka anda.

Perbanyak Makan Buah
Pebanyak makn buahan segar serta suplemen ,vitamin, kromium dan zink.

Hindari Pemakaian Make Up Berlebih
Pemakain make up berlebih harus dihindari khusunya bagi kaum remaja  pilihlah make up sesuai dengan umur dan juga kondisi muka anda.

Mengkonsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih sebaiknya 8 gelas setiap hari karena air dapat membersihkan racun dari dalam tubuh.

Jangan Pernah Memencet Jerawat
Cara ini merupakan cara yang salah karena dapat menghambat proses penyembuhan dan yang lebih parahnya akan meninggalkan bekas jerawat secara permanen.

Jangan Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari
Pasalnya sinar matahari mengandung sinar UV (ultra violet) yang bermanfaat untuk mengurangi timbulnya jerawat namun jika terkena sinar matahari dengan waktu yang cukup lama kulit kita akan menjadi kering sehingga proses produksi minyak diwajah akan terus meningkat.

Untuk mendapatkan wajah bebas dari jerawat anda perlu melakukan perawatan kulit yang sederhana seperti yang dijelaskan diatas sesuai dengan kebutuhan kulit wajah anda, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah untuk itu anda perlu mencegah terjadinya penyebab jerawat.


Mencegah Wajah Bebas Dari Jerawat

  • Perbanyak minum air putih

  • Banyak mengkonsumsi makanan segar dan alami

  • Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet

  • Olahraga secara teratur

  • Hindari alkohol dan merokok

  • Gunakan sabun serta pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit wajah anda

  • Jangan menggunakan make –up berlebih

  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A (wortel ,ubi jalar,bayam)

  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung  B2 (ikan ,susu,daging ,telur)

  • Banyak mengandung makanan bervitamin C serta zink

  • Hindari stres

  • Hindari paparan sinar matahari langsung

Kebersihan wajah penting dilakukan agar senantiasa wajah anda terlihat cerah dan bebas dari wajah yang berjerawat, kusam serta kasar.oleh karna itu, perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi muka anda harus dilakukan agar kulit anda terlihat sehat dan bersih.Demikian tips wajah bebas dari jerawat semoga bermanfaat dan terimakasih, Baca : Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Berlangganan untuk email update gratis: