Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami


Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami
Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami. Gejala Batuk sering sekali dianggap sepele padahal gejala batuk ini sangat menggangu aktifitas anda perlu  penanganan yang cepat sehingga tidak berkelanjutan dan mengganggu aktifitas keseharian anda.Batuk bisa terjadi karena adanya rasangan tertentu seperti adanya debu di reseptor batuk (hidung saluran pernafasan bahkan telinga), kemudian reseptor akan mengalirkannya melalui syaraf ke pusat batuk yang berbeda dibagian otak selanjutnya reseptor batuk akan memberi sinyal kepada otot-otot dalam tubuh untuk mengeluarkan benda asing tersebut melalui suatu proses yang dinamakan batuk.

Batuk bukanlah suatu penyakit melainkan mekanisme pertahanan tubuh atau cara tubuh menjaga dan melindungi saluran pernafasan Selain itu batuk juga bisa disebut reaksi tubuh saat terjadi iritasi di tenggorakan karena adanya lendir,debu,makanan ,asap dan sebagainya.Gejala batuk jangan dianggap ringan karena akibatnya bisa berkelanjutan dan menyebar menjadi penyakit yang dapat membahayakan anda, batuk dapat digolongkan menjadi 2 jenis yaitu batuk akut dan batuk kronis dan kedua jenis batuk tersebut dapat dibedakan berdasarkan waktu.

Batuk akut adalah batuk yang terjadi dan berlangsung kurang dari 14 hari dalam 1 bulan bila batuk sudah lebih dari 14 hari atau terjadi dalam 3 bulan berturut-turut disebut batuk kronis /batuk kronis berulang. Batuk Kronis berulang sering menyerang anak-anak sepertia asma,tuberklosis (TBC) dan pertusis (batuk rejan/batuk 100 hari) Pertusis adalah batuk kronis yang disebabkan oleh kuman Bordetella pertussis dan dapat dicegah dengan imunisasi Ada 2 jenis batuk yang kita kenal yaitu batuk berdahak dan batuk kering,batuk berdahak disebabkan oleh peradangan /inflamasi pernafasan yang cendrung disebabkan oleh asap rokok,asap kendaraan ,polusi dan infeksi pada pernafasan yang disebabkan oleh bakteri /firus ataupun meningkatnya asam lambung yang dapat memicu terjadinya batuk berdahak yang membandel.

Sedangkan Batuk Kering adalah batuk yang tidak disertai dahak dan biasanya terjadi karena sekresi yang terjadi pada saluran pernafasan batuk kering biasanya terjadi pada orang yang mengalami alergi, asma,dan mengonsumsi obat penurun tekanan darah ataupun bisa terjadi karena tersedat akibat  makanan,obat dan benda asing yang masuk kedalam saluran pernafasan.


Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami

Jeruk Nipis
Peras jeruk Nipis dan ambil airnya anda juga dapat mencampurkan madu /kecap untuk lebih mendapatkan manfaatnya , Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis yaitu minyak astiri dan zat-zat yang mampu mengendalikan otot-otot di pernafasan sehingga batuk bisa menjadi reda gunakan 3X dalam sehari.

Daun Sirih
Daun Sirih banyak sekali khasiatnya yaitu minyak atsiri ,pati,diastase,gula dan zat samak yang dapat mematikan kuman dan jamur di saluran pernafasan, ambil daun sirih dan rebus kira-kira 10 menit ambil air rebusannya dan diminum 1X dalam sehari.

Kunyit
½ teh sendok kunyit yang telah ditumbuk masukan dalam satu gelas susu yang kemudian ditambahkan dengan madu secukupnya,seduh dengan air hangat dan minum 3X sehari.


Cara Mencegah Batuk

  • Jauhi tempat berdebu dan tempat yang dingin

  • Anda terbiasa minum alkohol/ merokok sebaiknya kurangilah atau bahkan hindari sejauh mungkin

  • Jangan bekerja terlalu capek sehingga membuat badan anda drop,istirahatlah yang cukup

  • Perbanyaklah minum air putih min 7-8 gelas/hari

  • Olahraga teratur

  • Jaga kondisi suhu badan anda agar tetap hangat

  • Pakailah masker hidung bila anda mengendarai sepeda motor dan bila anda melewati daerah yang dipenuhi oleh polusi udara.

Berhati-hatilah dalam mengobati gejala batuk jangan pernah menganggap remeh karena bisa berakibat fatal yang meyebabkan batuk berdarah. Demikianlah cara menghilangkan batuk secara alami selamat mecoba dan terimakasih. Baca : Cara Mengobati Sakit Gigi berlubang dengan Mudah

Berlangganan untuk email update gratis: