Cara Mengobati Bisul Secara Alami


Cara Mengobati Bisul Secara Alami
Cara Mengobati Bisul Secara Alami. Siapa yang pernah merasakan bisul? Atau anda sekarang sedang merasakan bisul? penyakit ini memang amat sangat mengganggu bagi aktifitas, karena selain sakit yang amat sangat juga sering mengeluarkan darah kotor dan nanah.

Penyakit bisul ini adalah penyakit infeksi kulit yang meradang, penyebabnya adalah  karena kuman dan bakteri yang terdapat pada kulit, dan ditunjang oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein secara berlebihan, darah kotor, pori-pori yang tertutup dan sebagainya. 

Sebenarnya bisul ini adalah suatu pertahanan tubuh jika ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh, sehingga tubuh akan beraksi supaya menghindari benda asing tadi agar tidak menyebrang ke bagian tubuh lain. Untuk itu anda baiknya mengobati bisul tersebut. Silahkan anda baca beberapa cara untuk mengobati bisul berikut ini.

  

Cara Mengobati Bisul

Parutan Mentimun
Mentimun dapat mengobati bisul caranya, siapkan satu buah mentimun dan biji pala, anda dapat memarut bahan tadi lalu hasil parutan tersebut dicampurkan lalu siapkan daun pisang untuk membungkus ramuan tadi dan siap dipanggang, pada saat ramuan tersebut masih hangat ramuan tersebut segeralah balurkan pada bagian bisul dan perban, ramuan tadi dapat diganti dua kali sehari.

Bawang Putih
Ternyata bawang putih bisa juga mengobati penyakit bisul, karena pada bawang putih terdapat antibiotik. Caranya siapkan beberapa bawang putih lalu tumbuk sampai halus dan hasil tumbukan tersebut dibalurkan pada bagian bisul.

Daun Cabe
Daun cabe dipercaya dapat mengobati penyakit bisul, selanjutnya caranya hanya Siapkan beberapa lembar daun cabe yang sudah dicuci bersih, dan minyak kelapa. Tumbuk sampai halus daun cabe tadi dan campurkan sedikit minyak kelapa, hasilnya bisa langsung dibalurkan dan gantilah setelah ramuan tadi sudah kering, ganti dengan yang baru.

Daun Sirih
Daun sirih ini memang banyak sekali khasiatnya termasuk juga bisa mengobati penyakit bisul, caranya cukup mudah ambil 6 sampai 7 lembar daun sirih dan tentunya yang sudah dicuci bersih, tumbuk sampai halus dan dibalurkan pada bagian bisul dan gunakanlah perban supaya menempel.

Daun Bayam
Untuk mengobati bisul kita bisa menggunakan daun bayam, daun bayam dipercaya bisa mengobati bisul. Caranya ambil dua atau lebih daun bayam yang masih segar dan cuci sampai bersih, tumbuklah atau lumatlah daun bayam dengan ditambah sedikit garam lalu tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul tapi jangan sampai menutupi mata bisul. Daun bayam dan garam akan memberikan efek dingin pada bisul yang berasa panas dan berdenyut-denyut, lakukan ini beberapa kali sehari sampai bisul anda sembuh.

Nah itulah Cara Mengobati Bisul Secara Alami. Tentunya masih banyak sekali bahan alami yang dapat mengobati bisul, namun ramuan di atas sudah cukup ampuh untuk mengusir bisul, semoga tips-tips yang sudah kami berikan tadi bisa bermanfaat buat kalian semua.

Berlangganan untuk email update gratis: