Cara Cepat Menghilangkan Cacar


Cara Cepat Menghilangkan Cacar
Cara Cepat Menghilangkan Cacar. Penyakit cacar merupakan salah satu penyakit kulit yang harus ditangani dengan baik. Munculnya penyakit cacar biasanya disertai dengan demam dan rasa ngilu pada seluruh badan.

Cacar air disebabkan karena adanya infeksi yang disebabkan oleh virus Varicella Zoster. Penyakit ini lebih sering menyerang anak anak berumur dibawah 15 tahun walaupun terkadang orang yang sudah dewasa masih bisa terserang penyakit cacar.

Seperti halnya orang terkena demam, cacar air akan membuat suhu badan diatas normal atau dalam kondisi demam. Akan tetapi ada perlakuan khusus untuk orang yang terkena cacar air dan lebih dari orang yang terkena demam biasa.

Gejala penyakit cacar air bisa dilihat secara fisik yaitu adanya ruam kemerahan pada kulit kemudian membentuk seperti gelembung lunak dan mengandung air pada kulit dan disertai rasa gatal.

Apabila gelembung tersebut pecah maka akan meninggalkan bekas dan terkadang sulit untuk dihilangkan. Rasa risih akan terasa ketika cacar sudah keluar semuanya di permukaan kulit dan rasa gatal juga sangat mengganggu dan rasa keinginan untuk menggaruk sangat besar namun tidak bisa dilakukan.

Karena rasa tersebut selalu menginginkan cara menghilangkan cacar agar rasa gatal dan risih bisa hilang.

Rasa demam, pusing, lelah bahkan kehilangan nafsu makan memang menjadi satu paket ketika menderita cacar air. Oleh sebab itu berbagai cara baik cara medis maupun cara alami dilakukan agar cacar air bisa cepat kering dan sembuh.

Untuk itu, cara cepat menghilangkan cacar air berikut bisa dijadikan referensi untuk mengatasi cacar air jika suatu hari ada yang menderita cacar air.


Cara Menghilangkan Cacar

Mengkudu
Mengkudu memang memiliki bau yang khas dan tidak semua orang menyukainya, tapi mengkudu bisa di gunakan sebagai obat penyembuh cacar air. Caranya adalah dengan membuat jus mengkudu yang sudah matang dan meminumnya setiap hari hingga cacar air menjadi kering dan sudah tidak gatal lagi.

Kacang Hijau
Dengan menggunakan kacang hijau juga akan membuat cacar air menjadi cepat kering. Caranya adalah dengan merendam kacang hijau secukupnya kemudian ditumbuk halus. Tumbukan kacang hijau tersebut dibalur keseluruh badan yang terdapat cacar air. Diamkan hingga kering beberapa saat lalu bersihkan badan dengan air.

Jagung Muda
Jagung muda yang diparut kemudian dibalurkan keseluruh tubuh dan wajah yang terkena cacar merupakan ramuan yang paling berkhasiat untuk mengobati cacar air dengan cepat. Selain itu, dengan menggunakan jagung muda juga akan menghilangkan bekas cacar agar tidak meninggalkan bekas.

Minum Air Kelapa Muda
Obat alami penyakit cacar lainnya adalah dengan minum air kelapa muda. Dengan minum air kelapa maka akan menghilangkan rasa panas dan rasa gerah pada kulit yang terkena cacar. Selain diminum, air kelapa juga bisa disiram kebagian tubuh yang terkena cacar air, karena air kelapa merupakan cara menghilangkan cacar air dan bisa mempercepat mengeringkan cacar.

Tidak Menggaruk Kulit
Ketika menderita penyakit cacar pasti ada rasa yang sangat dan tidak tahan untuk segera menggaruknya. Walaupun demikian, usahakan tahan rasa gatal tersebut dan jangan menggaruk kulit yang terkena cacar karena hanya akan memperlambat penyembuhan serta cacar akan menyebar ke area kulit yang lainnya. Jika masih tidak tahan dengan gatalnya taburi dengan bedak agar rasa gatalnya hilang.

Demikianlah cara cepat menghilangkan cacar yang diderita. Berbagai tindakan yang dijelaskan diatas bisa dilakukan sendiri dirumah. Gigi adalah alat yang sangat berperan dalam kehidupan, yang mampu mengunyah makanan sebelum di telan dan gigi menjadi mesin yang baik agar semua makanan yang kita telan dapat hancur dan masuk ke badan dengan sempurna. Tetapi mungkin anda sering mengalami gigi ngilu, apa penyebabnya? baca: Penyebab Gigi Ngilu.

Berlangganan untuk email update gratis: