Makanan yang Bisa Memutihkan Kulit


Makanan yang Bisa Memutihkan Kulit
Makanan yang Bisa Memutihkan Kulit. Kulit putih yang sehat merupakan dambaan bagi sebagian besar wanita di Indonesia. Seseorang yang memiliki kulit putih terlihat bersih dan lebih menarik.

Seseorang yang berkulit putih juga tidak perlu pusing saat memilih warna baju, baik baju yang berwarna cerah ataupun gelap akan tetap terlihat cocok dipakai. Bukan hal aneh, bila banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk membeli produk pemutih kulit atau melakukan perawatan di salon dan tempat skin care demi mendapatkan kulit yang putih mulus.

Bila anda mungkin terlahir dengan kulit yang kurang putih dan menginginkan kulit yang putih, anda perlu nutrisi-nutrisi seperti vitamin A, C, E dan juga zat besi yang bermanfaat untuk memutihkan  kulit.

Bila anda menggunakan produk pemutih kulit selain anda harus mengeluarkan biaya mahal dan anda tidak tahu efek samping dari produk tersebut. Ada baiknya, anda bisa mencoba cara-cara alami.

Ada jenis-jenis makanan yang dapat membantu anda memutihkan kulit, anda bisa mencobanya dengan rutin mengkonsumsi makanan-makanan tersebut ataupun dengan menjadikannya masker.


Makanan yang Bisa Memutihkan Kulit

Alpukat
Alpukat mengandung vitamin A, C, E dan juga zat besi yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Anda bisa mengkonsumsi secara rutin buah alpukat atau bisa menjadikannya lulur. Caranya adalah dengan memblender buah alpukat dan campurkan dengan 1 sdm perasan air jeruk nipis lalu balurkan ke suluruh tubuh, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Putih Telur
Putih telur mengandung lutein dan zeanxanthin. Zat-zat ini berguna untuk melindungi kulit anda dari sinar ultraviolet, melembabkan, serta memutihkan kulit anda.

Tomat
Tomat mengandung lycopene yang dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan dapat merangsang kolagen, sehingga kulit anda tetap kencang. Tomat juga mengandung vitamin C untuk memutihkan kulit. Banyak produk pemutih kulut yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya.

Anda bisa mengkonsumsi rutin jus tomat atau menjadikan tomat sebagai masker wajah. Caranya dengan memarut satu buah tomat dicampur dengan 2-3 tetes air perasan jeruk lemon dan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas lalu diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

Apel
Buah Apel memiliki kandungan antioksidan dan quercetinnya yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet sehingga dapat mencegah kerusakan kulit atau terhindar dari resiko kanker. Anda bis amencoba mengkonsumsi buah apwl secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

Strawberry
Strawberry mengandung vitamin C yang dapat membantu keluarnya serat kolagen yang berguna membuat kulit menjaid lebih lembut dan stabil. Jika anda mengkonsumsi buah Strawberry secara rutin, kulit anda akan cerah dan garis-garis kerutan akan tersamarkan.

Soya atau Kacang Kedelai
Kedelai mengandung isoflavon yang dpaat membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit tampak lebih cerah. Anda dapat mengkonsumsik olahan-olahan soya atau kacang kedelai seperti tempe, tahu, dan susu kedelai secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

Pepaya
Buah pepaya adalah buah yang mudah ditemui dan harganya relatif murah. Anda bisa memanfaatkan enzim papin yang terkandung dalam pepaya hijau untuk membantu memutihkan kulit. Anda bisa mengkonsumsi pepaya secara rutin atau dengan menjadikannya masker wajah.

Caranya, dengan menghaluskan pepaya hijau, ambil satu sendoknya dan campur dengan satu sendok pepaya masak yang telah dihaluskan pula. Balurkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih

Wortel
Selain vitamin A wortel juga mengandung vitamin C dan karoten, Wortel bisa dijadikan jus atau tambahan pada sup. Wortel dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit putih dan bersih.


Ternyata, banyak bahan makanan alami yang dapat membantu anda mendapatkan kulit putih dan sehat. Jadi, tunggu apalagi bagi anda yang mendambakan kulit yang putih, bisa mencoba tips-tips yang telah dipaparkan diatas, Baca : Cara Merawat Kuku Agar Mengkilap

Berlangganan untuk email update gratis: