Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan


Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan
Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan. Ternyata tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan saja, namun pada bawang putih juga banyak terkandung banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan kita. Bawang putih adalah tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan mendapat sinar matahari yang cukup.

Kandungan kimiawi yang secara alami sudah terdapat dalam bawang putih ternyata sangat berguna bagi kesehatan kita. Manfaat bawang putih yang selama ini kita kenal adalah sebagai bumbu masakan, selain itu ada pula yang menggunakannya sebagai obat anti-septik karena kandungan anti biotik yang ada didalamnya.

Dibawah ini akan kita bahas beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh kita berdasarkan kandungan yang ada didalamnya.


Manfaat Bawang Putih

  1. Mengobati Penyakit Flu dan Batuk
    Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Brigham Young, Utah pada tahun 1992 menemukan bahwa bawang putih yang ditumbuk dan dicampur dengan minyak dapat membunuh 2 macam  penyakit herves serta rhinivirus tipe 2 yang biasanya menyebabkan flu. Bawang putih juga mengandung sulfur (zat belerang) yang dapat melegakan saluran pernafasan serta membantu mengeluarkan lendir.

    Anda dapat memakan bawang putih secara mentah sebanyak-banyaknya ketika anda merasa sakit flu. Ketika anda sakit batuk, anda dapat mencampurkan potongan bawang putih kedalam susu panas dan meminumnya hangat-hangat.
       
  2. Mengobati Penyakit Kanker
    Manfaat bawang putih tidak hanya untuk penyakit ringan saja, penyakit berat setingkat kanker saja pun dapat dicegah. Bawang putih memiliki kandungan Organosulfida yang bermanfaat bagi hati dalam proses penyaringan senyawa beracun yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga, mengkonsumsi potongan-potongan bawang putih sama saja dengan memerangi racun dan penyakit kanker yang dapat menyerang tubuh anda.
      
  3. Meningkatkan Stamina
    Mencampurkan bawang ke dalam masakan kita atau menelang bawang putih setiap hari dapat menjadi sumber kekuatan fisik dan meningkatkan stamina tubuh kita. Ini merupakan manfaat bawang putih yang istimewa. Ketika anda merasa mudah lelah atau mudah terserang flu, itu saat yang tepat bagi anda untuk segera mengkonsumsi  dan merasakan manfaat bawang putih tersebut.
      
  4. Mengobati Penyakit Deabetes
    Sebagai pengontrol bagi mereka yang menderita penyakit deabetes. Bawang putih yang diracik dengan makanan bisa menambah stamina penderita deabetes yang umumnya selalu mengalami kelelahan fisik.
      
  5. Mengobati Penyakit Maag   
    Untuk anda yang mempunyai penyakit maag, caranya cukup mudah cukup cuci dengan bersih bawang putih lalu kunyah. Lakukan minimal 3 kali sehari hingga maag anda membaik.
       
  6. Meringankan Penyakit Asma  
    Caranya cukup mudah anda tinggal mencampurkan madu dengan bawang putih yang telah dihaluskan. Saring dan kemudian minum setiap pagi secara rutin sampai kondisi anda membaik
      
  7. Obat Jerawat 
    Manfaat bawang putih untuk jerawat, karena dalam bawang putih ini banyak terkandung anti bakteri yang ampuh melawan kuman penyebab jerawat. Cukup tumbuk halus bawang putih hingga membentuk pasta lalu oleskan pada bagian yang berjerawat setiap hari secara teratur hingga sembuh.
     
  8. Mengobati Penyakit Ambeien atau Wasir
    Caranya dengan mengoleskan perasan bawang putih ke area dubur setiap hari. Cara ini banyak dilakukan oleh beberapa orang dan sangat terbukti efektif membantu mengurangi sakit wasir.

Bahkan manfaat bawang putih ini bisa menghaluskan kulit sebab mengandung organo sulfur alicin yang mampu memberikan kelembaban kulit dan juga mampu menghilangkan stretch marks. Anda juga bisa merasakan manfaat bawang putih ini untuk mencegah penuaan dini iserta dapat menghilangkan komedo. Bahan-bahan alami memang sangat baik untuk menjaga kesehatan, selain itu ada Khasiat Ubi Ungu bagi Kesehatan.

Berlangganan untuk email update gratis: