Penyebab Wajah Tampak Tua


Penyebab Wajah Tampak Tua
Penyebab Wajah Tampak Tua. Mungkin anda pernah melihat orang yang wajahnya terlihat lebih tua dibandingkan dengan umurnya. Atau teman anda pernah mengatakan bahwa anda terlihat lebih tua dari umurnya. Saya pernah melihat seorang anak SMA yang wajahnya terlihat seperti sudah bapak-bapak.

Siapa yang ingin memiliki “wajah tua”, Setiap orang tentu ingin memiliki wajah yang awet muda. Hal itu  pasti menjadi dambaan setiap orang terutama kaum wanita. Tapi, bukankah terkadang kenyataan tak sesuai dengan keinginan.

Mungkin ketika anda bercermin anda melihat kerutan dan garis-garis halus yang timbul di wajah anda, kulit kering, bintik hitam, kulit kering dan kasar, serta pori pori besar, tentu and akan kesal melihat itu semua. Itu adalah beberapa tanda bahwa anda mengalami penuaan dini.  Dibawah ini adalah penyebab-penyebab wajah terlihat nampak lebih tua dibandingkan dengan umurnya, yaitu:


Penyebab Wajah Tampak Tua

Sering Begadang
Angin malam bisa mempengaruhi kulit, wajah juga akan terlihat kusam dan kehilangan kelembabannya.

Foundation
Salah memilih foundation juga dapat menyebabkan wajah tampak lebih tua. Misalnya dengan memilih foundation yang tebal sehingga wajah terlihat lebih tua atau menggunakan warna foundation yang terang bagi anda yang sudah beranjak tua sehingga memperjelas keriput di wajah. Pilihlah foundation yang tepat bagi kulit wajah anda.

Alkohol dan Rokok
Terlalu sering minum-minuman beralkohol dan merokok akan berakibat munculnya keriput kulit, kulit kering, dan wajah nampak lebih tua. Kandungan racun dalam alkohol dan rokok dapat memicu radikal bebas yang dapat menyerang kulit, sehingga pergantian sel kulit mati menjadi terhambat.

Televisi dan Komputer
Terlalu lama menonton tv dan memandang layar komputer juga dapat menyebabkan wajah tampak lebih tua. 

Ekspresi
Ekspresi marah pada raut wajah dapat mempercepat penuaan pada kening dan wajah. Sering mengerutkan kening juga mempercepat penuaan di bagian kening. Sering tertawa juga dapat mempercepat penuaan di bagian sudut mata.

Pendingin Ruangan
Terlalu lama berada di ruangan berAC juga  dapat membuat kulit kering sehingga penuaan lebih cepat terjadi.

Kurang Minum Air Putih
Minum air putih kurang dari 8 gelas perhari juga dapat menyebabkan kulit kering dan wajah terlihat tua. Karena minum air putih yang cukup diperlukan untuk kelembaban kulit.

Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur
Setelah beraktivitas seharian pastilah debu dan polusi menumpuk di kulit dan menyumbat pori-pori. Sebelum tidur sempatkanlah membersihkan wajah. Dengan rutin membersihkan wajah, maka kulit akan terasa kencang dan bersih.

Kurang Istirahat
Kurang istirahat menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata dan mempercepat penuaan kulit. Jika anda ingin terlihat awet muda, maka istirahatlah yang cukup. Karena pada waktu malam hari, hormon stress turun ke level normal dan sel-sel kulit mati diperbarui.

Kadar Gula Tinggi
Kadar gula yang tinggi membuat anda beresiko terkena penyakit dibates, selain itu pula kadar gula yang tinggi dapat merusak kolagen di kulit sehingga muncul keriput di wajah. 

Gaya Hidup
Gaya hidup yang tidak sehat di usia muda dapat menyebabkan penuaan lebih cepat terjadi. Seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berkalori tinggi. Maka dari itu anda perlu menerapkan gaya hidup yang sehat agar and aterlihat awet muda dan terjaga kesehatannya.  

Diet yang Tidak Sehat
Diet yang tidak sehat efeknya mempengaruhi rusaknya kulit sehingga penuaan dini bisa terjadi.

Dengan mengetahui hal-hal dan penyebab wajah tampak lebih tua dari umurnya, maka kita dapat mencegah penuaan dini. Bila kita mampu mencegah penuaan dini, tentu wajah kita dapat terlihat awet muda, Baca : Cara Diet yang Benar

Berlangganan untuk email update gratis: