Tips Mengatasi Wajah Kusam secara Alami


Tips Mengatasi Wajah Kusam secara Alami
Tips Mengatasi Wajah Kusam secara Alami. Kulit wajah kusam, dan berminyak adalah masalah yang banyak dihadapi oleh kebanyakan orang Indonesia karena tinggal di wilayah tropis yang cukup panas apalagi akhir-akhir ini. Selain karena suhu panas di daerah tropis, adapula beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan wajah anda kusam dan berminyak.

Penyebab utama adalah pola makan yang sangat buruk terutama makan-makanan yang berkadar lemak tinggi dan manis sehingga lemak pada tubuh banyak menumpuk dan menyebabkan produktivitas minyak bertambah.

Untuk mengatasi wajah yang kusam karena minyak berlebih atau penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, anda harus rajin-rajin mencuci wajah anda dengan sabun wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit anda. Jenis sabun yang dianjurkan adalah jenis sabun yang dapat mengangkat sel kulit mati serta mengembalikan kesegaran kulit wajah anda. Sabun yang dapat melakukan kedua hal tersebut biasanya mengandung bahan bernama glycolic acid.

Pola makan yang tidak sehat adalah salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit kita tetapi kita sering kali kita tidak menyadarinya. Kekurangan vitamin A dan B dapat menyebabkan kulit kita menjadi kusam dan kering karena kulit kita tidak mendapat asupan minyak yang cukup dari kelenjar-kelenjar minyak di jaringan bawak kulit kita.

Oleh karena itu kita harus menambah asupan kedua vitamin tersebut baik dari buah-buahan ataupun sayur-sayuran yang masih segar. Disamping menambah pasokan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi, anda juga dapat membantunya dari luar yaitu dengan menggunakan kuning telur yang mengandung banyak vitamin A dan K sehingga sangat berkhasiat mengembalikan produktivitas kelenjar minyak kulit anda.


Mengatasi Wajah Kusam dengan Alami

Usahakan untuk memilih produk kecantikan yang dibuat khusus untuk mengatasi  kulit berminyak karena kandungan yang ada dalam produk tersebut dapat mengurangi atau menitralisir kelebihan minyak pada wajah.

Biasakan untuk menggunakan toner ketika selesai membersihkan wajah dengan sabun karena dengan begitu sisa-sisa kotoran dapat terbuang dengan lebih sempurna.

Apabila anda sering kali berada pada ruangan yang ber-AC anda harus sering menggunakan pelembab yang berbahan dasar air agar kulit anda tidak kekurangan cairan secara berlebih.

Hindari penggunaan produk yang memiliki tingkat kadar alkohol yang tinggi karena dapat memicu kelenjar minyak bekerja lebih keras.

Hindari produk pembersih wajah yang dapat menyebabkan wajah menjadi lebih kering karena hal tersebut dapat membuat kulit anda menjadi lebih menyusut dan menyebabkan iritasi berlebih pada kulit wajah anda.

Gunakan daun seledri. Penggunakan daun seledri  dapat dianggap sebagai cara yang paling cepat dan aman untuk mengatasi wajah yang kusam dan berminyak. Selain karena bahan pembuatnya dapat ditemukan dengan mudah, cara ini nyaris tanpa efek samping. Penggunaannya pun cukup mudah, pertama kali anda cukup memotong daun seledri yang anda punya hingga kecil.

Kemudian, masukkan daun seledri ke dalam panci yang berisi air yang mendidih selama 15 sampai 20 menit. Angkat dan biarkan seledri hingga mendingin dengan sempurna. Usapkan seledri yang sudah dingin tersebut pada wajah anda dan biarkan hingga kandungan air meresap dan mengering di wajah anda. Selanjutnya bilas dengan air hingga bersih.

Nah, demikianlah beberapa tips dan cara alami mengatasi wajah kusam, semoga bermanfaat untuk anda, dan membuat wajah anda bersih dan bercahaya. Sakit gigi sangatlah mengganggu aktivitas, bagi anda yang ingin mengatasi sakit gigi, baca: Cara Mengobati Sakit Gigi.

Berlangganan untuk email update gratis: