Cara Mengecangkan Kulit Wajah secara Alami dan Mudah


Cara Mengecangkan Kulit Wajah secara Alami dan Mudah
Cara Mengecangkan Kulit Wajah secara Alami dan Mudah. Seperti yang kita ketahui, kulit merupakan bagian tubuh terluar yang berguna untuk menjaga organ-organ internal tubuh.

Pada beberapa bagian kulit terdapat kulit yang lebih tebal dibanding kulit lainnya. Kulit pada wajah adalah salah satu kulit yang tertipis pada tubuh kita. Semua jaringan pada tubuh kita akan terus beregenerasi sepanjang hidup.

Namun seiring berjalannya waktu, kulit wajah bisa mengendur dan mengeriput akibat faktor usia. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen yang bertanggung jawab untuk menjaga kekencangan kulit.

Mempunyai kulit wajah yang bersih, halus, mulus dan kencang tentunya adalah idaman bagi kebanyakan orang khususnya kaum hawa. Dimana kekencangan kulit wajah, seperti simbol estetika yang penting bagi kaum hawa.

Simbol, yang menunjukan bahwa penuaan belum menyentuh wajahnya. Untuk itu, banyak yang berlomba-lomba untuk membuat kulit wajahnya tetap kencang dan terawat. Ada juga yang berusaha menghilangkan keriput serta menyembunyikan kulit yang mulai mengendur karena faktor usia.

Bermacam cara ditempuh, mulai dari kosmetik, pengencang kulit berbahan kimia, hingga datang ke klinik kecantikan yang harganya membuat anda merogoh kocek sangat dalam.

Bahan kimia yang terdapat pada produk kecantikan mungkin ampuh untuk mengencangkan wajah. Tetapi kita tidak pernah tau efek jangka panjang apa yang bisa ditimbulkan jika wajah secara terus-menerus terpapar zat kimia dalam waktu yang cukup lama.

Bisa saja terjadi kerusakan yang lebih parah dibanding hasil yang tidak seberapa. Jika anda mempunyai dana yang cukup, mungkin anda akan lebih memilih untuk datang ke klinik kecantikan, dimana para ahlinya akan membantu anda untuk mengencangkan kulit wajah agar tidak tampak kerutan serta tanda-tanda penuaan akibat berkurangnya kolagen pada wajah anda.

Tetapi tidak semua orang mempunyai dana yang mencukupi untuk pergi ke klinik kecantikan. Alih-alih untuk klinik kecantikan, banyak yang memilih menggunakan produk kecantikan yang bahkan belum jelas izinnya dan kemungkinan mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit wajah hanya karena harganya yang murah dan menawarkan hasil instan.

Bagi anda yang ingin mengencangkan kulit wajah tanpa resiko bahan kimia atau mengeluarkan dana yang cukup besar, mengencangkan wajah menggunakan metode alami tampaknya bisa menjadi alternatif.


Cara Mengecangkan Kulit Wajah secara Alami dan Mudah

  • Banyak yang menyarankan masker wajah sebagai metode untuk mengencangkan wajah. Anda bisa memilih beberapa bahan yang disediakan alam untuk dijadikan masker wajah. Berikut beberapa bahan alami yang dapat dijadikan masker wajah.

  •  Kayu cendana. Campur bubuk kayu cendana dengan air mawar, oleskan secara merata ke wajah, bilas wajah setelah kering. Masker ini juga dapat membantu untuk menghilangkan minyak dan mengencangkan pori-pori kulit.

  • Putih telur dan lemon. Pisahkan putih dan kuning telur, ambil putihnya lalu campurkan dengan beberapa tetes air perasan lemon lalu kocok hingga berbusa. Oleskan secara menyeluruh pada wajah, tunggu hingga kering dan bilas bersih dengan air hangat.

  • Madu dan susu. Campurkan 1 sendok teh madu dan 5 sendok teh susu dengan beberapa tetes minyak vitamin E. Oleskan pada wajah lalu diamkan selama sekitar 10 menit, setelah itu bilas bersih wajah.

  • Pisang. Buah yang enak untuk dimakan ini rupaya juga dapat mengencangkan kulit wajah. Haluskan pisang matang, lalu oleskan merata pada wajah. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan mandi.

  • Memijat wajah secara teratur sebelum tidur dapat melancarkan sirkulasi darah pada wajah dan membuat wajah lebih kencang.

  • Olahraga adalah kegiatan yang bermanfaat bagi kebugaran dan kesehatan tubuh. Kulit kendur dapat diatasi dengan berolahraga untuk melancarkan sirkulasi darah di seluruh bagian tubuh. Lakukan olahraga yang ringan jika anda mudah lelah.

  • Berhenti merokok juga salah satu cara untuk mengencangkan kulit. Benda yang satu ini memang, mempunyai banyak keburukan termasuk menghambat produksi kolagen yang bertanggung jawab menjaga kekencangan kulit wajah. Berhenti merokok dapat menghambat penuaan dini tanpa prosedur kosmetik.

Jangan tergiur dengan iming-iming hasil instan terutama pada kosmetik atau perawatan yang belum jelas asal usulnya. Beberapa cara alami mengecangkan kulit wajah diatas  dapat diterapkan dengan hampir tanpa resiko dan budget yang minim. Syarat dan kuncinya adalah rajin, rutin dan sabar, Baca : Cara Membersihkan Telinga dengan Benar

Berlangganan untuk email update gratis: