Cara Menghilangkan Kutil dengan Mudah


Cara Menghilangkan Kutil dengan Mudah
Cara Menghilangkan Kutil dengan Mudah. Penyakit Kutil (Veruka) dalam istilah kedokteran disebut Papilloma yaitu suatu pembengkakan karena adanya infeksi atau juga karena adanya tumor jinak yang terdapat di lapisan kulit bagian luar. Pada tahap-tahap awal timbul bintik-bintik kecil.

Kutil dapat menyerang siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak. Penyebab penyakit kutil adalah virus papiloma manusia atau Hpv. Kutil mudah menyebar dari suatu bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya. Kutil biasanya muncul di kedua  tangan, kaki, wajah ataupun alat kelamin.

Kebanyakan jenis kutil yang muncul adalah kutil yang tidak berbahaya atau tidak ganas. Tapi, ada salah satu jenis kutil yang dapat menular yaitu kutil pada alat kelamin. Ada juga kutil yang menginfeksi rahim dan leher rahim (serviks).

Virus papiloma manusia yang atau HPv yang merupakan penyebab kutil biasanya telah berasa dalam tubuh seseorang selama 6 bulan sebelum munculnya kutil.


Kutil Terdiri dari Beberapa Jenis

Kutil Datar (Veruka Plana)
Kutil ini disebabkan oleh HPV tipe 3 dan 10, yaitu berupa papula keratosis minimal, sedikit meninggi yang biasanya berukuran 3 mm dan memiliki warna yang bervariasi dari merah muda ke coklat.

Kutil ini terjadi secara profus pada wajah, lengan, dorsum tangan dan lutut. Penyebaran lesi multipel sepanjang garis trauma kulit merupakan tanda diagnostik yang berguna. Lesi dapat tersebar pada daerah janggut dan kulit kepala.

Kutil Genital
Kutil ini akibat dari HPV tipe 6, 11, 16, dan 18. Biasanya perilaku seks bebas dapat menyebabkan  infeksi HPV. Condylomata acuminata (kutil membran mukosa) merupakan lesi papilomatosa, membasah, seperti daging yang terjadi pada mukosa perianal. Kadang-kadang kutil ini dapat menyumbat meatus uretra atau introitus vagina.

Karena terletak pada daerah lipatan, lesi ini menjadi membasah dan tergesek. Lesi juga dapat terjadi pada bibir, gusi, lidah dan konjungtiva. Kutil genital pada anak-anak dapat terjadi sebagai akibat penganiayaan seksual.

Kutil Biasa
Kutil ini disebabkan oleh HPV tipe 2 dan 4, paling sering timbul pada jari-jari, dorsum tangan, daerah paronikia, wajah, lutut dan siku. Lesi berupa papula berbatas tegas dengan permukaan kasar, keratotik dan tidak teratur.

Kutil Plantar
Kutil ini disebabkan oleh HPV tipe 1 dan biasanya disertai warna kemerahan pada permukaan telapak kaki karena tekanan berat badan terus menerus. Kutil ini mungkin terasa nyeri. Lesi serupa juga dapat terjadi pada telapak tangan.

Kutil Mosaik
Beberapa kutil dapat bersatu membentuk plak besar,hal ini dinamakan kutil mosaik.Ada beberapa bahan-bahan yang patut dicoba untuk mengatasi kutil dengan mudah.
   

Cara Menghilangkan Kutil

Daun Dewa
Haluskan daun dewa sebanyak 5 lembar kemudian lumurkan pada kulit yang diutmbuhi kutil, lalu kemudian balutlah.

Biji Jali
Rebuslah biji jali kering ke dalam 6 gelas air hingga tersisa sekitar 2 gelas airnya. Setelah dingin, minumlah 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Daun Baru Cina
Cuci bersih daun baru cina, kemudian digiling, dan setelah itu haluskan. Tempelkan daun yang sudah dihaluskan pada kulit yang ditumbuhi kutil. Lakukan 3-4 kali sehari dalam waktu sebulan.

Kulit Pisang
Oleskan bagian kulit pisang pada kulit yang ditumbuhi kutil. Lakukan secara rutin, hingga masalah kutil teratasi.

Kapur Sirih dan Detergen
Campurlah kapur sirih dan 4 sdt detergen, lalu oleskan pada kulit yang ditumbuhi kutil. Diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Bila anda terkena penyakit kutil, maka anda bisa mencoba solusi-solusi yang telah dipaparkan di atas, Baca : Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami

Berlangganan untuk email update gratis: