Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah dengan Mudah


Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah dengan Mudah
Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah dengan Mudah. Tekanan darah rendah atau hipotensi  adalah suatau kondisi dimana tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. Sedangkan, tekanan darah normal secara umum adalah 120/80 mmHg. 

Bila anda sering pusing, cepat lelah, dan tidak bertenaga bisa anda menderita tekanan darah rendah.  Pada pemeriksaan umum denyut nadi terasa lemah dan penderita akan terlihat pucat, hal ini disebbakan suplai darah yang tidak maksimal ke seluruh tubuh.

Jika anda memiliki riwayat tekanan darah rendah maka anda harus memperhatikan diri anda, karena penyakit ini mudah kambuh. Seseorang yang mempunyai tekanan darah rendah mudah pingsan, dan bila hal ini terjadi coba baringkan penderita, dengan posisi ini aliran darah ke otak akan menjaid lancar sehingga penderita akan segera sadar.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan tekanan darah rendah seperti diare. Diare membuat penderitanya lemas dan kekurangan cairan. Kondisi ini dapat membuat jantung lemah sehingga aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh dapat terganggu.

Akibatnya tekanan darah menjadi rendah. Tidak sarapan pagi, kurang istirahat, dan berdiri terlalu lama dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Berdiri terlalu lam menyebabkan aliran darah sulit sampai di kepala. Kurangnya tekanan darah sampai kepala menyebbakan tekanan darah rendah dan jatuh pingsan.

Tekanan darah menurun juga bisa terjadi karena seseorang mengalami pendarahan akibat luka. Bisa juga akibat pelebaran pembuluh darah karena infeksi berat. Penyebab lainnya ialah kondisi lemah jantung, serangan jantung dan alergi obat.

Untuk menghindari tekanan darah rendah anda bisa melakukan beberapa hal seperti makan-makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dengan posisi kepala lebih rendah dari kaki, selalu minum minuman dingin, rajinlah berolahraga, minum air putih yang cukup, jangan lupa sarapan pagi,  hindari tidak tidur hingga larut malam dan hindarilah kerja fisik yang berat.


Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah

Daun Bayam
Ambil 3 genggam daun bayam, cuci sampai bersih lalu tumbuk sampai halus, tambahkan segelas air putih matang , aduk sampai rata hingga airnya berubah warna agak kehijau-hijauan. Lalu, saring dan ambil airnya  dan beli gula pasir, kemudian minum air ramuan itu 2 kali sehari selama tiga hari.

Ambil daun bayam 250 gram, gula aren 10 gram, asam kawak 5 gram , bawang merah 50 gram, cabe 10 gram, dan garam 7 gram. Rebus daun bayam tapi jangan terlalu lunak . Tumbuk bahan-bahan lainnya sampai halus.  Makan rebusan daun bayam tersebut dan sambal ramuan itu dengan nasi merah. Lakukan setiap hari di siang hari sebagai lauk pauk.

Kaldu Ayam
Ambil kaldu ayam yang baru mendidih sebanyak satu gelas, campur dengan satu butir telur ayam kampung dan sedikit garamuntuk menghilangkan rasa amisnya. Minum ramuan itu sekali sehari selama satu minggu.

Minuman Khusus
Rebuslah 25 gram gula aren,15 gram kopi bubuk,  dan susu murni. Minumlah rebusan itu sebelum sarapan pagi(langsung habis) dan pada sore hari, buatlah ramuan yang baru lagi.

Itulah beberapa obat tradisional untuk mengatasi tekanan darah rendah. Sebagai tambahan, anda dapat juga mengkonsumsi Kacang-kacangan, Daging dan hati ayam, minum air putih yang cukup setiap harinya, dan juga konsumsi roti dan sereal. Semua itu bisa membantu anda mengatasi tekanan darah rendah atau hipotensi, Baca : Manfaat Buah Jeruk bagi Kesehatan

Berlangganan untuk email update gratis: