Cara Menyembuhkan dan Mengatasi Migrain


Cara Menyembuhkan dan Mengatasi Migrain
Cara Menyembuhkan dan Mengatasi Migrain. Salah satu penyakit yang ada dikepala adalah migrain, migrain sangat mengganggu aktifitas keseharian anda migrain adalah suatu kondisi dimana ada gangguan kronis yang ditandai dengan terjadinya sakit kepala ringan hingga berat yang seringkali berhubungan dengan gejala-gejala sistem syaraf otonom.

Tanda –tanda migrain berupa sakit kepala unilateral ( hanya pada separuh bagian kepala) , berdenyut-denyut dan berlangsung selama 2 hingga 72 jam gejala lainnya yang turut menyertai biasanya mual,muntah,fotofobia( sensitif terhadap cahaya), fonofobia (sensitif terhadap suara) serta rasa sakit yang sangat hebat bila anda melakukan aktifitas fisik.


Penyebab Penyakit Migrain

  • Penyakit seperti sinusitis.

  • Stres fisik atau emosional.

  • Bawaan genetik.

  • Tidak teratur makan. 

  • Kurang tidur (istirahat).

  • Perubahan cuaca.

  • Stimuli aferan yang berlebihan  seperti kilatan cahaya yang sangat terang atau bau yang sangat kuat.
  • Faktor hormonal.

  • Trauma pada kepala. 

  • Kelainan refreksi ( orang yang membutuhkan kacamata).

Migrain menurut ilmu kedokteran terjadi akibat ketidak seimbangan zat kimia otak yang mengakibatkan pembuluh darah di kepala menyempit sehingga suplai  darah ke jaringan terganggu .

 

Cara Menyembuhkan dan Mengatasi Migrain

Akupuntur
Akupuntur adalah salah satu terapi untuk menyembuhkan migrain pasalnya akupuntur mampu memulihkan aliran darah maupun energi ke seluruh tubuh.

Riboflavin
Riboflavin atau dikenal juga dengan vitamain B2 yang dapat membantu sel untuk mempertahankan tingkat output yang sehat  makanan yang mengandung Riboflavin ialah susu,keju,kacang-kacangan dan sayur-sayuran.

Teh Jahe Hangat
Teh jahe hangat juga ampuh mengobati migrain karena jahe berfungsi sebagai anti inflamasi yang bekerja dengan cara menghambat sintesis prostaglandia, senyawa kimia yang dapat memicu terjadinya migrain.

Konsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Magnesium
Magnesium sangat baik dalam mencegah migrain mengkonsumsi sebanyak 400-600 mg magnesium setiap hari bisa terhindar dari migrain  makanan yang mengandung magnesium seperti sayuran hijau , gandum dan ikan laut.

Minum Air Putih
Minum air putih juga tak kalah penting untuk menyembuhkan migrain agar terhindar dari dehidrasi.

Daun Dewa
Daun dewa mempunyai sifat anti racun dan pelancar peredaran darah serta penekan rsa sakit  dengan menggunakan daun dewa akan membantu proses menyembuhkan migrain caranya, Ambil 3 lembar daun dewa kemudian cuci bersih konsumsilah daun dewa sebagai lalap makan sebanyak 3X sehari, atau juga bisa di blender dengan cara cacah daun dewa dan masukkan kedalam 100cc air matang, blender hingga halus lalu minum ramuan 3X dalam sehari.


Cara Menyembuhkan dan Mengatasi Migrain yang di Picu oleh Stres

  • Untuk migrain yang ringan dapat menggunakan obat anti nyeri seperti asetminofin atau obat anti perdangan  seperti aspirin.

  • Untuk serangan migrain yang kuat( berat) dan berkelanjutan maka diperlukaan golongan obat triptan pada Fase ini sangatlah di anjurkan untuk berkonsultasi ke dokter.

  • Migrain jangan dianggap remeh pasalnya bisa berakibat sangat  fatal bila migrain terjadi tidak  seperti biasanya dan berkelanjutan segera konsultasikan ke dokter agar terhindar dari suatu jenis penyakit yang membahayakan anda. Jika terjadi serangan migrain yang mendadak langkah pertama yang anda lakukan adalah usahakan untuk tetap rilexs dan tenangkan pikiran anda istirahatlah atau tidur di tempat yang sunyi dan gelap dengan meletakkan es yang telah dibungkus kain untuk diletakkan di belakang kepala, kemudian lakukan pijatan lembut di kepala.

Untuk mencegah datangnya migrain sangat mudah dilakukan jalani pola hidup sehat seperti olahraga teratur, istirahat yang cukup, jangan biarkan diri anda stres dan yang yang terpenting mengkonsumsi air putih yang cukup dan juga menghindari pemicu migrain agar migrain tidak menghampiri diri anda.demikianlah tips menyembuhkan dan mengatasi migrain semoga bermanfaat dan terimakasih, Baca : Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Berlangganan untuk email update gratis: