Tips Menambah Berat Badan


Tips Menambah Berat Badan
Tips Menambah Berat Badan. Setiap orang pasti mendambakan berat badan ideal  karenanya berbagai macam carapun dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal khusunya bagi kaum hawa, berat badan ideal menjadikan  mereka tumbuh  lebih percaya diri akan penampilannya.

Berat badan yang kurang (underweight/kurus) mungkin sama tidak sehatnya dengan berat badan (overweight/obesitas) Kuncinya adalah berat badan ideal harus didapatkan dengan cara yang sehat agar terhindar dari penyakit ataupun gangguan kesehatan banyak alasan  mengapa seseorang ingin menambah berat badan mulai dari untuk memperbaiki penampilan, meningkatkan kepercayaan diri bahkan alasan kesehatan/medis.

Tanpa kita sadari sebagian besar ingin menambah berat badan ataupun menurunkan berat badan hal ini cendrung efek dari ketidak percayaan diri dalam penampilan seseorang  dalam hal medis orang yang kurus cendrung memiliki rata-rata sistem metabolisme yang cepat sehingga terkadang sangat sulit bagi mereka untuk meningkatkan berat badannya.

Penyebab badan kurus/tidak ideal antara lain adalah Faktor genetika/keturunan yang resesif ataupun dominan, terlalu banyak fikiran dan stres, kurang asupan gizi, kurang mengkonsumsi air putih, kurang istirahat, banyak begadang ,kurang olahraga dan terlalu banyak minum alkohol/merokok ataupun bisa alasan medis yang dideritanya.

Komplikasi terkait akibat bobot tubuh yang kurang dapat berbahaya karena dapat memicu penyakit seperti paru-paru atupun gagal jantung yang pasti membahayakan tubuh bahkan hidup anda, jika berat badan anda terlalu kurus/tidak ideal dapat mengancam kesehatan anda sebaiknya anda mencoba menambah berat badan.


Tips Menambah Berat Badan

Tingkatkan Porsi Makan Anda
Cara ini bisa di dibilang sangat efektif untuk membantu menambah berat badan anda pasalnya makan dengan menigkatkan porsi makan, maka tubuh akan mendapat asupan gizi yang lebih banyak. Sebelumnya makan 3X dalam sehari dan dalam porsi kecil  anda bisa menigkatkan  4-5 X dalam sehari hindari makanan siap saji ataupun manggunakan bahan pengawet karena dapat membahayakan kesehatan anda.

Perbanyak Minum Air Putih
Air putih banyak sekali mengandung manfaat salah satunya dapat memperlancar pencernaan hindari minuman bersoda karena didalamnya terdapat zat kimia yang dapat merusak tubuh anda. Biasakan minum air putih di pagi hari dan dalam 1 hari biasakan mengkonsumsi air putih 8 gelas /hari disarankan untuk tidak terlalu berlebih dikhawatirkan akan memicu dehidrasi.

Perbanyak Mengkonsumsi Karbonhidrat
Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbonhidrat sangat baik buat kesehatan tubuh anda seperti buah-buahan,sayur-manyur,nasi merah dan makanan yang banyak mengandung gandum seperti sereal dan roti.

Mencukupi Kebutuhan Protein
Mencukupi kebutuhan protein seperti perbanyak makan daging merah ,ikan dan juga makanan yang bearasal dari kacang-kacangan.

Mencukupi Kebutuhan Lemak
Sumber lemak seperti omega 3 dan omega 6 yang dapat diperoleh dari ikan,kacang kenari, minyak biji matahari dan jagung.

Hindari Begadang
Bagi anda khususnya kaum pria apabila anda berniat untuk menambah berat badan anda maka diharuskan menghilangkan kebiasaan begadang kecuali ada hal yang sangat penting, tubuh memerlukan istirahat yang cukup  pada malam hari karenanya pada istrahat malam hari tubuh akan memulihkan kondisi dan memperbaiki fungsi organnya.

Hindari Kafein
Di dalam kafein yang  terkandung dalam kopi bertindak sebagai penahan nafsu makan kandungan asam dalam kopi dapat meningkatkan asam lambung yang akhirnya meningkatkan resiko terjadinya sakit maag yang dapat membuat tubuh mengalami kesulitan untuk makan.

Berhenti Merokok
Bahaya merokok sangatlah nyata selain dapat memicu terjadinya kanker perokok aktif juga kurang nafsu makan dan dapat merusak fungsi organ-organ lainnya dalam tubuh sehingga rentan pencernaan yang tidak sehat.

Perbanyak Cemilan
Cemilan juga berdampak baik bagi anda yang ingin menambahkan berat badan disarankan cemilan yang sehat yang banyak mengandung serat bukan cemilan yang memakai bahan pengawet.

Minum Susu Secara Rutin
Susu selain masuk dalam makanan 4 sehat 5 sempurna Vitamin dalam susu dapat memperlancar pencernaan sehingga baik dikonsumsi selain itu susu juga berdampak sehat bagi kesehatan tubuh juga dapat menambahkan berat badan anda, di sarankan untuk minum 2X/sehari

Olahraga Secara Teratur
Walaupun mengkonsumsi banyak makanan tapi tidak berolahraga maka usaha yang dilakukan akan sia-sia, semua cara menambah berat badan harus diimbangi dengan olahraga yang teratur agar tubuh tetap dalam keadan sehat.

Bagi anda yang menderita penyakit seperti TBC, ASMA, diabetes, gangguan hormon tiroid, penyakit pada gangguan pencernaan ataupun kanker dan sebagainya dapat mengakibatkan kesulitan dalam meningkatkan berat badan ada baiknya untuk  mendiskusikannya dengan dokter  yang merawat anda agar kelak tidak menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.

Demikianlah tips menambah berat badan semoga dengan adanya tips ini menjadikan kita manusia yang selalu bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan kepada kita, terimaskaih dan selamat mencoba. Baca : Tips Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

Berlangganan untuk email update gratis: