Tips Menghilangkan Jerawat dengan Mudah


Tips Menghilangkan Jerawat dengan Mudah
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Mudah. Jerawat adalah suatu penyakit kulit yang terjadi akibat peradangan pada pori-pori. Peradangan ini disebabkan adanya kotoran yang menyumbat saluran minyak dan kemudian mengundang bakteri yang menyebabkan infeksi.

Bentuk jerawat pada umumnya seperti bisul kecil yang ukurannya bisa sangat berbeda-beda antara satu orang dengan orang lainnya. Jerawat tentu saja sangat mengganggu penampilan seseorang, apalagi jika jerawat tersebut masih baru pasti akan terasa perih.

Banyak orang yang cukup dibuat stress karena jerawat, dan mencoba pengobatan jerawat mulai dari membeli obat jerawat hingga pergi ke dokter kulit. Tapi, ada baiknya sebelum anda mencoba membeli obat jerawat ataupun pergi ke dokter kulit cobalah tips-tips mudah berikut ini untuk mengatasi jerawat anda.


Tips Menghilangkan Jerawat dengan Mudah


Masker Dari Bubuk Kayu Manis dan Madu
Madu memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Sementara itu, kayu manis memiliki sifat anti-pembekuan dan anti-inflamasi. Campur bubuk kayu manis dan madu dan aduk rata. Aplikasikan ke seluruh wajah, lalu diamkan 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Cobalah Gunakan Baking Soda
Baking soda dapat membersihkan kulit dari jerawat. Campur baking soda dengan air dan kemudian aduk rata. Oleskan campuran itu pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Baking soda juga akan membantu menutup pori-pori kulit. Lakukan ini dua kali sehari.

Cobalah Gunakan Madu Asli
Campur madu asli dengan sedikit air hangat dan dioleskan ke wajah saat hendak tidur.

Masker dari Daun Pepaya Kering
Tumbuk daun pepaya kering, setelah ditumbuk gunakan hasil tumbukan sebagai masker. Cukup campurkan hasil tumbukan dengan air hangat, lalu oleskan ke wajah yang berjerawat.

Cobalah Campuran Lemon atau Jeruk Nipis dan Air Mawar
Buah lemon/Jeruk nipis mengandung citric acid yang banyak, citric acid ini bermanfaat untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan menggabungkan jus atau perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah selama 10 menit setelah itu basuh dengan air hangat. Cara ini dilakukan selama 15 hari dengan rutin.

Parutan Mentimun
Mentimun berguna untuk menghilangkan jerawat secara alami, cara penggunaannya pun mudah. Cukup dengan memarut mentimun lalu bubuhkan di bagian kulit yang berjerawat lalu diamkan hingga mengering. Cara ini bisa dilakukan sehari 2 kali.

Irisan Tomat
Buah yang satu ini selain bermanfaat untuk kesehatan mata juga efektif mengobati jerawat. Caranya iris tomat menjadi dua bagian lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan hingga 15 menit – 1 jam kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Cobalah Gunakan Lidah Buaya
Ambil satu lidah buaya, potong menjadi beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, Lalu oleskan di bagian yang timbul jerawat,dan lakukan berulang-ulang setiap pagi dan sore hari. Jika anda cukup rajin melakukannya, jerawat akan cepat mengering dan mengelupas selama 3 hari.

Masker dari Putih Telur
Caranya pisahkan kuning telur lalu ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan hingga 15 menit. Putih telur ini bermanfaat mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

Anda dapat mencoba tips-tips mudah yang sudah di paparkan di atas, selain bahan yang digunakan untuk mengatasi jerawat mudah didapat. Jadi, anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk pergi ke dokter kulit ataupun membeli obat jerawat yang pastinya mengandung bahan kimia yang anda tidak tahu efek sampingnya, Selamat mencoba. Baca : Ciri-ciri Remaja Hamil

Berlangganan untuk email update gratis: